Musim dingin merupakan musim dimana akan ada banyak acara yang diadain di Rusia, seperti hari Natal Ortodoks, Tahun Baru, dan festival musim dingin.

Festival musim dingin sebenernya diselenggarain di seluruh Rusia, namun kalo diliat dari popularitasnya, festival yang dimulai pas pertengahan Desember sampai pertengahan Januari di Moskow inilah yang paling terkenal di seantero Rusia. Banyak hal yang bisa kamu dapetin di sini, lho!

Tempat-tempat yang direkomendasiin yaitu Taman Izmailovo dan Lapangan Merah, yang nampilin lagu dan tarian tradisional, kerajinan, makanan, dan sebagainya. Pedesaan Natal di Lapangan Merah juga tempat yang cocok buat kamu yang ingin beli hadiah khas Rusia. Kalau kamu mau ice skating, bisa pergi ke Taman Gorky. Asik banget kan!

Di festival ini, kamu bisa menikmati keindahan patung es dan ngendarain Troika, yaitu semacam delman yang ditarik oleh tiga kuda. Troika ini menjadi salah satu simbol yang banyak digambar di kerajinan khas Rusia. Kamu juga bisa main permainan, salah satu yang terkenal adalah Sledding. Cara mainnya ialah nurunin jalanan -di sini, dengan atau tanpa salju bisa- dengan wadah yang diduduki.

Nah, tertarik untuk mengikuti kemeriahan Festival Musim Dingin di Moskow? Catat di kalendarmu: tanggal 25 Desember 2017 sampai tanggal 5 Januari 2018, ya!