Youtube secara umum adalah platform di Indonesia untuk mengekspresikan diri lewat video, ada banyak sekali contoh konten yang bisa kita lihat lewat Youtube. Tapi tahukah kalian kalau YouTube juga bisa digunakan sebagai alat untuk mempelajari bahasa ?

Ada banyak sekali cara untuk mempelajari bahasa lewat YouTube, bisa saja dengan mencari video yang dikhususkan untuk mempelajari bahasa asing yang dibawa dengan bahasa Indonesia (untuk kita), bisa juga dengan menonton video kesukaan kita dan mengganti subtitlenya dengan bahasa yang kita pelajari, dan lain-lain.

 

Cara lain adalah menonton YouTuber dari negara yang bahasanya kita sedang pelajari. Untuk kamu yang sedang mempelajari bahasa Prancis, berikut adalah 5 Youtuber Prancis yang harus kamu tonton!

 

  1. Cyprien

 

Cyprien adalah YouTuber yang palin populer di Prancis. Dia sudah membuat fan-meet ke beberapa kota di Eropa denga mudahnya, tentu saja dengan jumlah subscriber nya sudah mencapai 10juta. Dia membuat konten comedy sketch yang sangat well-produced. Jika kamu menyukai genre komedi, kamu pasti suka sama dia.

 

 

  1. SQUEEZIE

Untuk kalian yang suka nonton gaming channel, Prancis juga ada kok. Memang kebanyakan orang menganggap vlogger membuat konten-konten yang membosankan dan lebih menikmati kanal Youtube yang kontennya adalah sebuah gameplay, jika kamu adalah salah satu dari mereka, mampir yuk ke kanal SQUEEZIE, biar sekalian belajar bahasa Prancis :p

 

  1. NORMAT DAIT DES VIDÉOS

Hampir sama seperti Cyprien, Youtuber yang berambut keriting ini juga kontennya hampir semua comedy sketch. Jumlah subscriber juga tidak jauh beda dengan Cyprien.

 

  1. So Andy

Untuk kamu yang suka nonton video tutorial make-up dan lifestyle, So Andy pas banget untuk kamu. So Andy tidak hanya menampilkan tutorial make-up yang sehari-hari, tetapi juga make up yang lucu sampai menyeramkan. Perempuan bertalenta ini cocok banget untuk kamu yang ingin belajar make up dan juga bahasa Prancis 😉

 

  1. Antoine BM

Antoine BM tidak bisa dikategorikan dalam satu genre Youtube karena konten yang dia buat lebih dari sekedar vlog biasa, tetapi juga ada tentang bisnis, travelling, dan juga menginspirasi. Cukup banyak tema dicakup dalam satu kanal Youtube, maka dari itu, dia wajib banget kamu subscribe!