Nihon no Matsuri

Nihon no Matsuri Kalo bicara soal festival dan negara dengan 4 musim, Jepang adalah salah satu negara yang punya festival musim paling banyak di dunia. Berbagai orang dari penjuru dunia rela nyisihin waktu dan uang mereka cuma demi bisa dateng ke festival-festival di Jepang yang unik nan nyeleneh ini. Kali ini penulis mau ngasih tau…

Sastrawan Jepang : Ango Sakaguchi

“Kita jatuh bukan karena kita kalah. Kita jatuh karena kita adalah manusia. Kita jatuh karena kita ingin hidup… kita harus memahami diri kita sendiri, dan menyelamatkan diri kita sendiri dengan jatuh (daraku) ke kemampuan terbaik kita“  (Sakaguchi, Zenshu 4 : 59-60). Perang dunia kedua adalah waktu-waktu keterpurukan yang dalam bagi Jepang. Jaman dulu orang Jepang…

5 Channel Youtube Yang Perlu Kamu Pantengin Kalo Belajar Bahasa Jepang

  Emang udah nggak dipungkiri lagi bahwa belakangan ini perkembangan zaman terus meningkat dan teknologi sudah semakin maju, sehingga yang tadinya belajar cuma bisa lewat buku cetak atau dengerin kuliah-kuliah dosen yang terkadang suka bikin ngantuk, sekarang belajar udah bisa dimana aja dan kapan aja. Cukup duduk santai di depan laptop ditemani segelas cokelat hangat,…

Hal Yang Akan Kalian Temukan Ketika Mempelajari Bahasa Jepang

Bahasa Jepang adalah salah satu bahasa yang unik di dunia, tapi karena keunikannya itulah bahasa Jepang jadi bahasa yang berbeda dengan bahasa bahasa lain di dunia. Gak percaya? Ketika kamu belajar bahasa Jepang, pasti kamu bakal nemuin kalo bahasa jepang itu….   Gak ada konjugasi Bagi kamu yang pernah belajar bahasa Prancis atau bahasa Arab…